Review Wedding Vendor Part 2

Yang lalu biarlah berlalu, tapi demi kenangan indah hari bahagia kita coba flashback lagi ya sembari diinget-inget lagi hari dimana kita jadi Raja dan Ratu sehari 🙂

Sekian lama berlalu dimana sekarang juga uda berbuntut daku baru mau review vendor lagi, BASIII.. Ya sutralah ya mumpung masih inget.. hahaa 🙂 Yang belom baca part 1 nya bisa klik Review Vendor Part 1

Lanjut disini gw mau bikin review buat tempat pemberkatan dan resepsi kita dan sepertinya sisanya kapan kapan lagi ya tunggu lagi mood untuk ngereview lagi.. hehehe

Tempat Pemberkatan – Vihara Ekayana Arama

Beberapa temen2 yang uda sering BW kesini pasti uda tau donk kalo gw n FG nikah beda agama dimana yang katanya ga bisa dilakukan di Indonesia. Disini yang mau gw jelasin kalo UU kita itu bukan menyatakan bahwa ga boleh menikah beda agama, tapi syarat untuk mencatat pernikahan kita di Catpil itu harus membawa surat pemberkatan yang dilakukan di rumah ibadah calon mempelai. Nah untuk beberapa ajaran agama memang tidak diperbolehkan untuk menikah beda agama sehingga pihak rumah ibadah tidak akan melakukan pemberkatan atas mempelai tersebut. So dalam hal ini, mungkin saja bisa dilakukan tapi balik lagi ke rumah ibadah dan pemuka agama dari masing-masing kalian yah.. Tentunya hal tersebut juga sepaket dengan semua syarat dan ketentuan yang berlaku di masing-masing rumah ibadah.

Kami berdua akhirnya diberkati di Vihara Ekayana Arama Indonesia yang berada di komplek Green Ville, Jakarta Barat.

Mungkin mau sedikit ngebahas soal S&K untuk pemberkatan disini:

  1. Salah satu dari calon mempelai harus beragama Budhist (Melampirkan FC Surat Wisudhi / Kartu Ciu Tao untuk yang aliran TAOISME)
  2. Mengikuti Bimbingan Pernikahan (Optional)
  3. Mendaftarkan diri ke PIC terkait pemberkatan pernikahan secpatnya untuk booking tanggal dan jam pemberkatan (Bisa Senin-Minggu dngan pilihan jam 09.00, 12.00, 15.00)
  4. Dalam 1 hari hanya menerima 3 pasangan saja karena hanya ada 1 hall khusus untuk pemberkatan pernikahan.
  5. Mengisi formulir pmberkatan pernikahan.
  6. Menyerahkan dokumen N1, N2, N4, PM1WN1, FC KTP kdua Mempelai, FC KTP orang tua kdua mempelai, FC KTP 2 orang saksi, FC KK kedua Mempelai, Foto mempelai 4×6 8lb yang berdampingan latar merah.
  7. Untuk pasangan non Budhist harus mau mengikuti semua prosesi yang dilakukan oleh Vihara

Dalam hal ini kita bisa memilih untuk 1 paket dengan pengurusan akta nikah di CatPil atau hanya ingin pemberkatan saja dan dikeluarkan surat pemberkatan pernikahannya. Biaya yang harus dibayarkan sebesar Rp 1.000.000 untuk pemberkatan saja dan Rp 2.400.000,- untuk 1 paket sampai dengan pengurusan Akta Nikah di CatPil. Kami memilih 1 paket langsung dengan pengurusan ke CatPil karena kami khawatir akan dipersulit apabila mengurus sendiri ke CatPil. Untuk biaya di atas sudah termasuk dengan semua perlengkapan dan persembahan untuk altar Budha serta sumbangan ke Yayasan dimana Vihara bernaung dan untuk Vihara sendiri. Jadi ketika selesai pemberkatan diberikan kuitansi untuk rincian pembayarannya.

Menurut kami oke banget sih dimana smua sudah dipersiapkan oleh petugas dan kami hanya datang ontime saja. Hall pemberkatan cukup bagus walaupun dekorasinya sederhana, mungkin kalo mau lihat sedikit fotonya ada di post sini. Harap dimaklumi karena males lagi pindahin foto dari HP ke Lappi kantor.. 🙂

Susunan acara smua diserahkan oleh petugas Vihara, Surat Nikah Vihara langsung jadi di hari yang sama, Hakim CatPil datang Ontime dan AKta Nikah CatPil kami tepat waktu jadi dalam 7 hari krja dan langsung dihubungi oleh petugas Vihara untuk diambil di Vihara.. 🙂 1 hal lagi yang harus diingat, Pengantin dan orang tua gaboleh datang terlambat ya karna akan langsung dicoret apabila terlambat dari waktu yang didaftarkan karena kita akan mengacaukan jadwal mereka yang berikutnya.

 

Tempat Resepsi – Restoran Raja Kuring

Mungkin sebagian dari kalian udah ga asing ya denger nama restoran yang terletak di Jl. Kakap, Jakarta Utara ini. Alasan kami memilih restoran ini sebagai Venue hari istimewa ini sebenarnya sederhana aja, karena orang tua kami sering mendapatkan undangan disini dan mereka puas dengan kualitas rasa makanannya.

Ya, dari awal kami sudah memutuskan untuk melaksanakan pernikahan di restoran karena buat kami hal yang paling penting adalah Makanan. Semewah apapun pestanya kalau makanan ga enak pasti tamu akan kecewa karena ini berdasarkan pengalaman kami sendiri. Dan pertimbangan kami adalah dari sisi Budget, mau makanan enak dan pas di kantong ya restoran aja 🙂

Overall kami puas banget-banget dengan pelayanan dari Restoran Raja Kuring. Semua tamu memuji kualitas makanan dari pesta kami dan semua menyatakan puas. Untuk ukuran restoran, Raja Kuring menyediakan hall yang cukup besar dimana dapat menampung hingga 1000 orang di lantai 2 dengan nuansa classic. Undangan yang kami sebar sebanyak 450 undangan dan yang terdaftar di buku tamu ada 375 nama, artinya kurang lebih ada skitar 700 orang yang hadir di acara kami dan masih luas spacenya, ga terlihat berdesakan. Marketing yang handle kami bernama Budi Mulyana, Bp Budi ini sangat ramah dan cukup tanggap dengan kbutuhan kami slama resepsi.

Piring kotor cpat diambil shingga tidak bertebar dimana-mana, Sayur habis langsung terus diisi sehingga antrian tamu tidak prnah kekurangan sayur, Smua pondokan dijaga oleh staff Raja Kuring dan diberikan jalur antrian shingga tidak bolh ada tamu yang mnyerobot tidak braturan, dekorasi sesuai permintaan, dan staff sangat mmbantu kami dan keluarga saat acara berlangsung hingga selesai.

Kami mengambil paket pernikahan untuk 500 Orang yang sudah termasuk:

  1. Makanan dengan 6 sayur (3 daging, 3 sayur) untuk 500 piring
  2. MC & Entertainment
  3. Dekorasi hall & panggung
  4. 4 Confetti
  5. Ice Cream 300 porsi
  6. Paket makan keluarga 30 Piring sbelum acara
  7. Ice inisial nama pngantin
  8. Kotak Angpao
  9. Buah-buahan dingin
  10. Air mineral, Soda drink, Lemon tea unlimited flow sd pesta slesai
  11. Test Food 10 orang

Tambahan Pondokan yang kami ambil:

  1. 50 porsi makanan vegetarian
  2. 5 loyang Kue Jajanan Pasar
  3. 5 loyang Mini cake
  4. 500 porsi Sate Ayam Lontong
  5. 500 porsi Siomay Bandung
  6. 300 porsi Pempek Palembang
  7. 50 ekor Bebek Panggang

Pada saat selesai pesta piring kami masih tersisa 7 piring di prasmanan dan 10 piring di tempat vegetarian, sedangkan sisa makanan masih tersisa banyak shingga semua sisa makanan bisa dibawa pulang dan smua pihak panitia dan kluarga kami kebagian seemua. Untuk makanan mmang enak sih trutama Blackpepper Beefnya dimana potongannya gede2, tekstur daging yang empuk, terus bumbunya meresap bangt… Untuk pondokan ludes semua jadi nggak smpet nyoba.. Tapi kami sangat puas karena banyak yang mmuji makanan di psta kami dan bahkan mereka menyatakan puas karena pondokan dan prasmanan semua tersedia cukup shingga mereka bnar-bnar bisa menikmati pesta kami dan antrian rapih tidak berdesakan. (Nggak maksud muji sendiri loh ya, tapi bner2 kesan yng diperoleh dari beberapa kerabat dan tamu undangan yang kami temui)

Ok sekian ya reviewnya, semoga juga bisa brmanfaat buat kalian yang mungkin sdang merencanakan pernikahan 🙂

 

Advertisements

3 thoughts on “Review Wedding Vendor Part 2

  1. Emang lebih praktis kalo satu paket sama catatan sipil ya, jadi tau beres aja, abis kawin tinggal tunggu surat nikah dari tempat ibadah sama akta perkawinan, ga perlu repot2 ke kantor capil lagi 😀
    Jadi pengen makan blackpepper beef buat makan siang ntar… hahahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s