Obrolan NGACO..

Edisi abis liburan semua posting yang happy happy, nah kali ini gw kebalikan nih postingannya rada mellow.. Tadinya mau posting cerita liburan kemarin tapi koq ya males milihin foto..hahhaa. *ditimpukpemirsapembaca*

Jadi sebelum libur lebaran kemarin tepatnya tanggal 22 Juni 2017 gw dapet kabar kalo tetangga sebelah rumah gw istrinya meninggal. Karena rumah di pinggir jalan raya, gw sendiri ga begitu deket sama tetangga walau sebelahan karena memang ga perna gitu keluar rumah buat kongkow sama tetangga. Tapi sama istri tetangga gw ini, dulu pas belum merried gw beberapa x ketemu di angkot. Jadi kalo dulu pulang kerja naik busway dan sambung angkot buat sampe ke rumah dari stasiun kota sering banget gw ketemu karena dy dari rumah mamanya di daerah pinangsia. Jadi kita kenal dan akrab dari pertemuan di angkot tadi, karena aneh juga lah ya kalo uda ketemu di satu angkot yang kecil gt trus duduk berhadapan masa ga nyapa.. Apalagi gw orangnya haus temen ngobroll.. Huauahahaha..

Sedikit banyak gw tau cerita tentang dy dan juga suaminya. IStri tetangga gw ini termasuk demen curhat bahkan sama gw yang memang tetangga dan cuma kenal dari angkot ya banyak cerita juga soal pribadi dy. Jadi dia ini baru menikah sama suaminya hampir 5 tahun. Dia dan suami ini menikah bisa dikatakan di usia yang ga muda lagi (38 tahun). Mereka ini menurut gw pasangan yang serasi dan sweet banget. Jadi 1 pesan yang gw inget dari dy, ketika kamu nikah inget bahwa berjuang itu berdua dan jangan lupa kalo porsi nya itu sama. Susah seneng, kaya miskin, semua ya harus sama sama jalaninnya karena pasangan kita itu yang bakalan jadi pendamping kita sampai nanti kita menutup mata. Sesulit apapun badai di depan kalo kita saling support pasti badai itu berlalu dan ga ada apa2nya.

Nah jadi tiba2 aja hari itu kita dikabari kalo dia meninggal. Jadi berita yang cukup mengejutkan buat kita karena sehari sebelumnya gw masih ketemu dy pas gw bawa Ken liat kucing depan rumah dan dy masih sempet nyapa gitu pas kebeneran lewat rumah gw buat ke warung. Jadi kabarnya dia ini hari itu muntaber dan malam demam tinggi dan kemudian dibawa ke dokter langganannya. Dan ternyata dokter minta langsung dirawat tapi suaminya ga rawat karena katanya mereka ga punya cukup uang. Mau ke rumah dulu ambil uang dan cari pinjaman. JAdilah mereka pulang dan subuh baru masuk RS tapi ternyata katanya trombositnya ini udah drop jauh dibawah normal dan sekian jam kemudian uda ga bernafas aja..

Terus pas tanggal 28 Juni 2017 itu, gw sama suami ke rumah mertua dan kemudian main ke CP dan Neo Soho. Karena gw penasaran sama minuman hits King Manggo jadilah kita antri. Sembari ngantri, si ken yang kaya belut jelas gamau diem di antrian jadi suami antri gw keliling mall temenin ken yang petakilan. Terus di depan restoran pinggo ketemu sama 1 anak umur 11 bulan sama oma nya. Jadi gw suru ken kenalan dan akhirnya gw dan oma juga ngobrol.. Dan ternyata gw salah topik, gw tanya Jeslyn (nama anak itu) kesini sama siapa aja? sebenernya cuma basa basi godain anak orang aja.. hahaha.. Nah terus si oma jawab kalo jes sama oma opa dan kuku. Dilanjutin deh sama oma yang nanya2 ken makannya gimana karena si Jes susah sekali makan, yang mana sampe 11 bulan ini samsek belum MPASI, karena jus buah aja gamau.. Anaknya cantik dan gembul banget. Dari obrolan itu akhirnya oma cerita. Jes ini kasian, mamanya meninggal waktu melahirkan, bisa dibilang ini malpraktek. Mama Jes waktu itu ga ada kontraksi sama sekali dan pembukaan cuma 2 tapi ketuban uda pecah, akhirnya mereka minta SC aja karena ketuban uda pecah dan mereka khawatir kalo harus tunggu tapi dokter bilang ini masih bisa normal coba tunggu sekian jam lagi. Dan tiba2 aja mama Jes merintih kesakitan dan akhirnya dibantu ngeden lahirlah si Jes tapi ternyata ada kantong apanya yang pecah + pendarahan hebat dan langsung ga tertolong.. Hanya dalam waktu 30 menit stelah lahiran mama Jes koma dan ga bangun lagi dari koma nya.. Jadi Jes sekarang diasuh oma opa di Lampung sementara papa nya kerja di Jakarta. Oma juga cerita kalo banyak yang sayang Jes, Jes dapet banyak pendonor ASI jadi sampai sekarang Jes masih Full ASI. Tuhan tetap tolong Jes di tengah duka yang mendalam.. Dan ngobrol2 akhirnya say bye bye karena ken uda waktunya makan dan gw mau cari resto dulu untuk beliin ken makanan.

Setelah ken makan, ternyata suami masih di antrian depan jadi gw temenin dulu deh ngantri dan cerita kalo tadi ketemu si oma. Eh ternyata kebetulan banget, Papa Jes ini salah satu engineering di tempat customernya. Dan suami jadi kasih lihat FB nya dan gw baper jadinya liat status2 si papa Jes. Si papa Jes ini baru menikah di awal tahun 2015 loh, dan kehilangan pas tahun 2016 di saat melahirkan si Jes. Ya ampun sedihnya ga ketolongan ya.

Malem nya gw jadi baper gak jelas. Gw berdoa bilang sama Tuhan kalo boleh gw gamau merasakan ditinggal kaya mereka. Ngebayangin nikah baru seumur jagung, masih romantis2nya eh tiba2 tanpa disangka tau2 uda ditinggal aja selamanya gtu. Gw yakin kalo gw ga akan kuat buat menghadapi itu. Kalo boleh biarin gw aja yang duluan pergi. Egois memang, tapi kalo gw yang ada diantara mereka gw ga sanggup pasti.. TT

Gw ngobrol sama suami dan gw bilang kalo 2 kejadian di atas kejadian sama km gimana. Eh dy marah sama gw karena gw gak jelas amat ngomongnya, ngelantur bener malem2.. Tapi beneran abis denger cerita kisah di atas gw koq jadi baper ga jelas. Gw jadi bilang kalo kita masih dikasi kesempatan hidup kita harus pergunakan baik2. Gw belajar buat ga marah2 mulu sama suami, gw berusaha untuk ga jadi orang yang nyebelin, dan gw berusaha untuk jadi mama, jadi istri, jadi anak yang lebih baik buat orang yang gw sayangin.. Jadi berita duka yang gw denger di ats tiba2 sesaat aja langsung mengetuk hati gw bahwa gw harus bisa manfaatin waktu yang masih ada karena kalo Tuhan yang uda berkehendak kita manusia ga bisa melawan lagi. Semoga ya gw bisa berubah buat jadi orang yang lebih baik lagi… AMINNN…

 

Advertisements

6 thoughts on “Obrolan NGACO..

  1. Bener Val, tapi prakteknya pas lagi emosi jadi susah loh. Gue dulu juga bertekad ga boleh biarkan emosi bikin gue diemin suami, soalnya bokap gue juga meninggal mendadak gitu kan. Tapi tetep aja pas lagi kesel tuh jadi males banget, boro2 inget mesti begini begitu hahahaha

    Like

    1. Iya Lip iya πŸ™‚ Hahha.. Gw juga koq lagi berusaha kontrol diri.. Seminggu berhasil nggak jadi mak lampir tapi kalo uda kesel kebangetan mah kadang molos juga lsg out of control… hahaha..

      Like

  2. Gw bahkan punya sodara yg ceritanya lbh tragis, sodara sepupu jauh tp krn mamanya dkt ke nyokap ya ki jd deket bgt.. Waktu dia lahiran meninggal n anaknya selamat, suaminya stress ditinggal istri akhirnya sakit2an dan meninggal jg gak lama. Skrg anaknya yg masih bayi dirawat sm neneknya, banyak sodara yg mau asuh tp neneknya mau dia sendiri yg gedein.. Duhh gw jd keinget n mewek lg.. Emang umur ga ad yg tau Nov, semoga kita diberi umur yg panjang n bisa ngejaga n rawat anak kita smpe besar..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s