Kejutan Menjelang Hari Natal

Sabtu, 09 Desember 2017

Itu adalah tanggal yang luar biasa buat gw dan suami karena kita ceritanya kejatuhan Duren runtuh..Β  Hari itu pagi2 uda siap2 ke SPOG dengan tujuan kita mau cek IUD. Sebenrnya ga ada apa2, cuma gw mengalami flek selama 2 minggu, biasanya flek karena mau mens aja kan, tapi entah kenapa pas hari Rabu tiba2 aja gw pengen aja gitu cek IUD ke SPOG dan ngomong ke suami dan dia mah setuju aja yah..

Tada… Daftar antrian, dan masuk ke ruang dokter bilang mau cek IUD dan cerita deh kalo ini uda 2 mgu flek dok dan keputihan nya banyak banget, terus uda 2 bulan saya mens cuma 3 or 4 hari gitu yang biasanya bisa 7 hari dok..

Naik ke bangku, terus angkat kaki, dokter masukin alat donk, lalu dinyalain lah monitornya, dan….. Kejutan itu ga tanggung2.. Sebelum dokter liat, gw uda liat duluan.. Ada baby lagi terlentang sambil gerakin tangan kaki.. What???? Gw uda flat aja deh gatau mau gimana karena shok banget.. Terus dokter nengok layar dan bilang,, Lah koq ada bayi?? Dan suami yang duduk di bangku konsultasi karena posisi ngangk*** kan jadi ditutup tirai nya langsung nyeletuk “Bayi dok? Masa ada bayi? Mana mungkin dok??” Terus dokter dengan santainya diem aja ga jawab. Terus ngarahin alatnya mungkin mau cari IUD nya kemana dan ketemu akhirnya dilap, disuru pake celana dan bilang ayo duduk dulu nanti saya jelaskan..

Masih ngarep kalo itu salah liat, tapi ya toh ga mungkin ya salah liat.. Pas duduk di bangku sambil nunggu dokter print hasil USG dan ambil kertas gambar, gw sama suami liat2an dan kita uda gatau gimana, muka kita flat aja.. Kalo yang lain bisa senyum dan happy kalo kita muka shok..hahaha… Dokter akhirnya jelasin kalo ini kebobolan, dan bilang ini kamu dititipin lagi 1 anak.. Saking liat mimik wajah kita yang uda gimana dokter sampe bilang “Diterima ya, ini memang uda waktunya Tuhan. Dan kalo memang sudah gamau mau langsung steril nanti pas lahiran juga boleh”. Kita yah pasrah aja yah.. Dokter jelasin juga posisi IUD ada di luar kantong janin yang harusnya aman. Nanti bisa kedorong keluar atau pas lahiran baru diambil. Menurut dokter kondisi seperti ini aman dan tidak akan mengganggu perkembangan janin di dalam. NAmun kehamilan ini normal, anak sehat di dalem. Kebanyakan kasus kalo ada IUD itu hamil anggur atau hamil diluar kandungan. Tapi kehamilan gw ini normal.. Tapi usia kehamilan uda cukup besar, kalo IUD dipaksa ambil takutnya nanti keguguran malah..

Pas liat layar, gw uda feeling ini uda gede hamilnya karena anaknya uda kebentuk sempurna. Wajah, badan, tangan, kaki sudah ada semua. Pas diukur dari hasil USG usia janin uda 11w dan gw tambah shok karena 2 bulan berturut2 gw masih mens. Gw tanya dokter kenapa bisa gitu? Ternyata kemungkinan besar dan dipastikan dokter itu pendarahan. Karena baisanya mens 7 hari ini hanya 3 atau 4 hari, biasanya tanggalnya maju mundur paling 5 hari, ini cuma jeda 2.5 minggu seinget gw. Dan arus darahnya juga berbeda dimana 2 bulan itu langsung banyak dan mendadak berhenti. Tapi memang gw ga ad kecurigaan sama sekali karena berpikir ini efek pemasangan spiral aja. dianggap biasa karena badan juga ga lemes atau gimana gimana. Sampe akhirnya 2 mgu di bulan ini flek dan keputihan tiap hari dan kaya tiba2 hati kecil suruh ke SPOG buat cek IUD nya. Eh pulang bawa buku kontrol bulanan deh.. hahaha

Waktu pasang, dokter memang uda jelasin ya bahwa ga ada yang namanya KB bisa protect 100%, paling banyak ya 99% dimana 1% nya uda kuasa Tuhan. Bukan lagi kuasa manusia dan alat. Memang waktunya Tuhan bukan waktunya manusia ya, disini gw sangat percaya loh kalo ini memang Tuhan uda atur. Di kehamilan yang tidak direncanakan dengan adanya IUD, dengan kehamilan yang tanpa disadari, gw ini masih beraktifitas seperti biasanya loh.. Bahkan bulan lalu gw masih ikutan outing dari kantor. Kita ini outbond, lari, manjat, gelantungan, ujan2an dan baby kuat.. Gw inget yang gw kira “mens” yang ekdua itu kejadian pas gw selesai outbond, tapi memang dikira mens biasa karena badan gw ga kenapa2, cuma darah aja yg keluar sampe banyak banget dan dikirain mah efek kecapean karena outbond itu.. PAs akhir Oktober ieie gw masuk ICU dan gw masih kejar2an ke ICU demi liat ieie gw pake gojek dan berusaha bantu dia untuk pindah RS dan kejar2an dari 1 RS ke RS lain untuk bantu urus administrasi RS. Tapi akhirnya proses admin kelar, ieie gw tetep ga ketolong yang akhirnya meninggal sebelum pindah RS dan dari sana gw bantu pengurusan di rumah duka dan kuburan. Bolak balik Jakarta Cibubur karena sekarang untuk daftar makam harus kirim dokumen asli dan liat tanah nya sendiir ga bisa via email gitu. Malam kembang masih bantu2 di rumah duka sampe jam 2 pagi karena terimain tamu terus bantu beresin barang buat besok dibawa ke penguburan. Ini gw masih ga dapet signal apa2 kalo gw hamil loh.. GW mikir ini bayi luar biasa ya, dy tangguh, dy kuat banget.. Tapi yakin kalo ini memang rencana Tuhan. Tuhan yang kasih, Tuhan yang jaga karena kalo mau dipikir ini kaya amazing banget menurut gw. Kalo orang pendarahan biasanya lemes dan bisa sampe bedrest, nah gw karena ga sadar hamil tetep geradak geruduk smp akhirnya pendarahan berhenti dan dikira mens. Bayi tetep tangguh kuat sampe kemarin gw tau kalo gw hamil. Pas di USG tangan kaki aktif ga berhenti bergerak loh…

Pas di mobil, gw sempet nangis.. Tapi ga ada ya di pikiran gw untuk “sia-siakan” anak ini. Cuma gw nangis karena mmg shok, kita merencanakan anak kedua itu nanti tunggu ken 5 tahun. tapi ternyata ini surprise banget. Mungkin kalo gw cek pake TP bisa jadi gw ga terima dan gw berpikir macem2 ya tapi mungkin ini Tuhan kasih jalan dimana gw lsg liat sendiri anak ini lewat monitor dimana sudah terbentuk sempurna.. Hati mama manalah yang tega uda liat gini terus macem2.. hehe

Abis periksa dari SPOG, kita makan..Terus ngobrol sama suami dan memang kita pasrahkan saja. Ini waktunya Tuhan, Tuhan kasih, Tuhan jaga (TERBUKTI), Tuhan juga pasti tau yang terbaik buat kita. Kalo uda dipercaya berarti kita memang pasti sanggup πŸ™‚ Sekarang ya gamau mikir macem2, jaga baik2 kehamilan ini dan mohon doa biar lancar sampe lahir nanti dan pastinya mulai hemat2 lagi nyisihin lagi buat prepare lahiran dan kebutuhan baby.. Semua dari nol lagi… SEMANGAT…

 

 

 

 

 

10 thoughts on “Kejutan Menjelang Hari Natal

  1. Baby tangguh ya, congrats Va. Semangat ya, didoain selalu sehat dan lancar sampe hari lairan nanti.
    Btw pas bagian ada bayi, gw bacanya sempet diulang loh, takut2 salah baca. ealah ternyata bisa ya.

    Like

    1. Iya ci bisa ya.. Memang kalo Tuhan yang berkehendak siapa bisa melawan ya.. Kalo diinget moment USG kemarin masih awkward banget deh.. Cengo liat baby nongol di layar..hahaha..

      Like

      1. hahaha iya kebayang cengonya, si baby udah dadah2 kali ya πŸ™‚
        anyway sehat selalu ya calon mommy. si baby udah jelas tangguh, mommynya juga mesti tangguh πŸ™‚

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s